Senin, 26 Agustus 2013

3 Cara Sederhana Pelihara Kesehatan Jantung


Jantung adalah salah satu organ dalam tubuh manusia yang sangat penting bagi kehidupan manusia . Bayangkan bagaimana jika jantung anda rusak akibat pola hidup yang anda lakukan,saying sekali sobaatt .
Menurut survey membuktikan bahwa penyakit jantung merupakan salah satu pembunuh nomor satu di dunia dan sayangnya jarang bisa dideteksi secara dini. Hidup sehat dan positif bisa menjadi cara untuk menyehatkan jantung, meski tidak bisa menjamin 100 persen tidak ada masalah dengan salah satu organ paling penting dalam tubuh manusia itu.
Banyak cara untuk menjaga jantung untuk tetap sehat, termasuk tiga cara sederhana dari dokter tekenal, Mehmet Cengiz Oz, pakar kesehatan jantung asal Amerika Serikat :

1. Konsumsi makanan mengandung magnesium
Makanan mengandung magnesium bisa mengurangi tekanan darah, karena zat tersebut bisa membuat pembuluh darah lebih rileks. Dua sumber makanan yang mengandung magnesium adalah bayam dan labu.

2. Waspadai migren yang disertai gangguan penglihatan
Sebuah studi yang melibatkan 27.800 perempuan, menunjukkan bahwa migren yang dibarengi dengan gangguan penglihatan adalah salah satu tanda utama bahwa jantung Anda bermasalah.
Jika Anda mengalami migren dengan gangguan penglihatan segeralah memeriksakan diri ke dokter dan mulailah giat berolah raga serta berhenti merokok.

3. Konsumsi banyak lemak sehat
Sebuah studi pada 2013 yang dipublikasikan pada The New England Journal of Medicine menunjukkan bahwa lemak baik, yang mengandung omega 3 dari minyak zaitun dan kacang-kacangan, bisa menyehatkan jantung. Lemak tersebut bisa mengurangi resiko serangan jantung dan stroke hingga 30 persen.

0 komentar:

Posting Komentar